Pakai Gembok, Perusahaan Jerman Ciptakan ‘Celana Aman’ yang Kontroversial

00144882

Maraknya kekerasan seksual atau pemerkosaan membuat sebuah perusahaan asal Jerman memutar otak. Hingga baru-baru ini Sandra Seilz berhasil menciptakan celana aman yang diklaim anti-perkosaan.
Celana pendek hitam ini dilengkapi dengan tiga pengaman, yaitu gembok dengan kunci kombinasi yang akan sulit dirusak. Celana aman anti-perkosaan ini juga dibuat dari bahan khusus yang tidak akan mudah ditarik, dipotong ataupun dirobek.
Selain gembok dan kain khusus, celana keren ini juga dilengkapi dengan alarm. Alarm akan berbunyi keras ketika mendapat paksaan atau dirusak. Alarm dapat diaktifkan secara otomatis jika pakaian itu rusak.
Celana ini pun menjadi populer sejak dijual secara online. Celana aman ini sendiri dijual dalam dua model, yaitu pendek dan jogging untuk yang lebih panjang. Harganya pun dibanderol mulai dari USD 107 atau setara dengan Rp 1,5 juta.
Meski diklaim aman dan mendapat pujian, namun celana ini masih menuai kontroversi dari publik. Pasalnya netizen menilai celana itu tak perlu digunakan jika pencegahan terhadap kekerasan seksual itu sendiri bisa dihindari.