Wow! Ternyata Spidol Bekas Banyak Manfaatnya

spidol

Spidol bekas merupakan salah satu alat tulis yang paling sering dibuang setelah isinya habis digunakan. Terlebih jika bagian ujungnya sudah tak lancip lagi sehingga sulit untuk digunakan menulis.
Nah, daripada membuang spidol bekas ini, jauh lebih baik jika memanfaatkannya menjadi benda-benda lain yang lebih berguna. Apa saja?
Lilin darurat
Listrik padam di malam hari kerap kali membuat kondisi rumah gelap gulita. Sayangnya, lilin tak selalu tersedia di rumah. Namun, tak perlu khawatir, spidol bekas bisa menjadi penolong tak terduga.
Hanya dengan menyulut api di ujung spidol bekas, benda yang tadinya tak berguna ini, bisa menjadi penerang darurat.
Obor
Selain dapat dimanfaatkan sebagai lilin, spidol bekas juga bisa dimanfaatkan sebagai obor. Caranya pun cukup mudah, hanya berbekal sejumlah spidol bekas, selotip, dan korek, obor unik tanpa bahan bakar khusus ini pun akan menyala.
Perapian
Nongkrong di halaman rumah akan makin asyik ditemani perapian kecil. Selain menjadi penghangat, perapian kecil juga dapat meningkatkan suasana.
Siapkan beberapa spidol bekas, keluarkan isinya, kemudian letakkan di wadah yang tak mudah terbakar seperti seng atau stainles. Selanjutnya, nyalakan dengan korek dan biarkan api membesar.
Tak perlu mengumpulkan kayu dan repot-repot menyalakannya, perapian kecil pun siap dengan cepat.

Wadah perkakas

Jika isinya bisa dimanfaatkan sebagai perapian kecil, wadah spidol bekas pun bisa dimanfaatkan menjadi barang berguna untuk menyimpan beragam perkakas agar lebih rapi.
Kumpulkan sejumlah spidol bekas, kemudian potong hingga membentuk pipa. Selanjutnya, tempelkan tiap pipa dengan yang lainnya hingga membentuk lingkaran dan jadilah wadah perkakas unik.
Letakkan pensil, bolpoin, obeng, gunting dan perkakas lainnya dalam wadah unik ini agar lebih rapi.
Penasaran? Tonton videonya berikut ini!