Melihat Hantu? Eits, Jangan Panggil Paranormal Dulu, Segera Pergi Ke Dokter Mata!



Hantu merupakan makhluk spiritual yang sering sekali membuat orang ketakutan jika menampakan diri. Ada yang berada di foto, bangunan kosong, toilet sekolah, hingga rumah sendiri! Jelasnya hantu selalu membuat semua orang bergidik ngeri jika mendengar ataupun melihatnya. Sebuah pertanyaan, pernahkah kamu melihat hantu? Jika pernah atau sedang melihat hantu, jangan terlebih dahulu gegabah dengan memanggil pengusir setan, lebih baik kamu pergi untuk memeriksakan penglihatanmu.
Baru-baru ini sebuah penelitian menunjukkan bahwa penampakan hantu merupakan akibat dari keluhan penglihatan. Sindrom Charles Bonnet adalah sindrom yang dapat menyebabkan seseorang seolah memiliki halusinasi yang aneh. Sindrom yang memunculkan pandangan tertentu, sehingga akan memaksa seseorang mengalami kondisi halusinasi pada siapa saja yang menderita masalah penglihatan.
Dr David Allamby, ahli bedah mata laser di London’s Focus Clinic mengngatakan “Jika kamu melihat hantu, peri, setan atau bahkan alien, Kamu harus mencari tes mata segera sebelum pergi mencari salib.”
Kondisi seperti glaukoma, katarak dan degenerasi makula menyebabkan orang kehilangan penglihatan tepi mereka. Tapi untuk mengkompensasi kurangnya informasi yang diterima, otak mencoba untuk mengisi kesenjangan tersebut. Namun, yang sering terjadi adalah otak akan memasukkan hal-hal yang tidak ada atau tidak nyata. Hal ini meyakinkan bahwa sebagian orang yang mengalami degenerasi makula mungkin mengalami halusinasi di beberapa titik.
Halusinasi ini kemudian dikaitkan dengan kegagalan penglihatan yang disebut dengan Charles Bonnet sindrom. Gejala yang dialami juga mungkin hanya berupa pola-pola sederhana atau detail gambar atau peristiwa, orang atau tempat. Halusinasi ini muncul ketika seseorang mengalami gangguan penglihatan sebagian ataupun keseluruhan. Di Inggris, diperkirakan 100.000 kasus serupa menimpa warganya.
Oleh karena itu, jika mata sudah merasa lelah dan terasa berat, luangkan waktu untuk mengistirahatkannya. Sehingga hal-hal yang ditakutkan seperti melihat hantu atau sejenisnya bisa dihindari. Perbanyak doa, karena selain menghindarkan dari hal buruk juga bisa menenangkan pikiran seseorang. Jaga kesehatan ya.

Comments

Popular posts from this blog

Hari Gini Masih Pamer Kemesraan Disomed, Iya Kalau JODOH, Kalau Enggak ..??