Akun Dengan Foto Pria Berseragam Polisi Hina Orang Papua

papua_20170120_205943

Sebuah akun instagram bernama lambeturah, mengupload screenhot percakapan antara pemilik akun, dengan foto pria berseragram polisi dan seorang wanita. Foto milik akun bernama Agusman Halawa itu memperlihatkan 2 orang polisi berfoto dengan 2 orang penduduk Papua.
Dikutip dari tribunnews, Ia menulis caption ” Kawan ini gila berfoto ma orang hutan.” Kemudian seorang bernama Rahma Wati memberi komentar dan mereka saling membalas komentar. Foto itu kemudian di screenshot dan diupload di akun lambeturah dengan caption seperti ini.
“Kasihan kami ini salah apa ya.. Setelah pahlawan dari papua dihina dan di blg mirip monyet sekarang muncul lagi ada postingan dan komentar berbau rasis dari akun agusman halawa seorang aparat kepolisian.

Ada pula komentar dari akun rahma wati yang komentar bilang “orang utan itu makan apa?” Padahal akun dengan nama rahma wati itu seorang guru.

“Kalo guru ajh kaya gitu kira2 dia bisa jd guru yg baik untuk muridnya atau tdk?? Tolong dong minceu @lambe_turah di posting biar orang ini tau sedikit menghargai sodara2nya yang sebangsa dan setanah air. Lihat ajh gambarnya ada yang pegang bendera merah putih.
Tapi masih dibilang jijik. SALAH MEREKA APA ?????????????? PAPUA JUGA BAGIAN DARI INDONESIA
STOP RASIS!!!!!!!!! #SavePapua #repost IG @bastian_sawor.”
Namun sayangnya, setelah diselidiki, ternyata foto profil yang digunakan oleh Agusman itu ternyata fake dan dirinya sama sekali bukanlah anggota kepolisian. Stop rasis ya guys.. jadikan Indonesia kuat dengan persatuan anatara perbedaan dan keunikan yang ada.

Comments

Popular posts from this blog

Hari Gini Masih Pamer Kemesraan Disomed, Iya Kalau JODOH, Kalau Enggak ..??