Wanita Ini Menderita Luka Bakar Yang Sangat Serius, kemudian Dokter Menempelkan “Sisik Ikan” Di Atas Luka.! Dan Keajaiban Pun Terjadi

sisik

Wow ajaib banget! Cepet pulih ya Silva!
Sobat Cerpen pasti tahu kalau luka bakar itu nggak mudah hilang dan lukanya susah sembuh. Bahkan sangat mungkin kalau luka bakar ini nggak ditangani, berujung buruk. Maria Ines Candido da Silva yang berumur 36 tahun adalah seorang pelayan di restoran.

Karena kecelakaan, gas di tempat dia bekerja meledak dan mengakibatkan Maria mengalami luka bakar yang cukup serius. Lengan, leher, dan wajahnya penuh luka bakar. Tapi dokter yang merawatnya tidak menggunakan perban atau peralatan tradisional lainnya, melainkan menggunakan bahan yang unik dan berbeda untuk mengobati luka bakarnya.

Ketika Silva mengalami kejadian ini, rumah sakit tempat dia berobat tepat sedang mencoba cara pengobatan yang baru. Di salah 1 sungai di negara mereka, Brazil, ada seekor ikan yang dikenal dengan nama Tilapia Fish. Ikan jenis ini memiliki kandungan protein yang sangat tinggi dan kulit ikan ini mampu mengurung kadar air yang cukup banyak dibawahnya. Sebenarnya bahan natural seperti ini sangat berguna untuk mengobati luka bakar.

Akhirnya dengan teknik tertentu, para dokter berhasil mengambil hanya sisik ikan setelah membuang daging dan kandungan dibawah kulit lainnya, menambahkan obat di bawah sisik ikan itu, dan menempelkannya di tempat yang terkena luka bakar. Sisik-sisik ini kemudian dikompres dan digunakan dalam bentuk kotak-kotak kecil berukuran 10×20 cm.

Para dokter menempelkan sisik ikan yang sudah diproses ke tempat luka Silva dan diganti beberapa kali dalam 20 hari ke depan. Proses ini menyakitkan, tapi bisa terlihat lukanya bisa sembuh dengan cukup cepat.

Cara pengobatan ini pastinya terdengar aneh. Silva mengaku kalau awalnya dia merasa sangat sakit. Dia hampir kehilangan harapan hidup. Tapi setelah diobati dengan cara ini, dia mengaku pengobatan ini sangat efektif. Dia bahkan mengatakan tidak akan ragu-ragu mendukung cara pengobatan ini untuk membantu orang-orang yang mengalami nasib sama dengannya.

Awalnya Silva merasa sangat menderita tapi setelah dokter meletakkan sisik ikan ini ke atas lukanya, rasa sakitnya langsung berkurang. Melihat sisik yang ada di tubuhnya, dia merasa seperti makhluk-makhluk dalam dongeng.
01_143461482773683

11 hari setelah pengobatan ini, sisik ikan itu dilepas dan lukanya sudah hampir sembuh. Hanya saja karena luka di bagian tangan Silva lebih parah, pengobatan ini masih harus dilanjutkan di bagian itu. Setiap kali sisik ikan ini harus diganti, dokter selalu menggunakan Vaseline untuk mengurangi rasa sakit waktu sisik itu diangkat.

Di tahun Oktober, Silva adalah satu satunya orang yang menjalani pengobatan dengan metode ini. Sampai sekarang, sudah ada 50 orang yang diobati dengan cara yang sama.

Wah ternyata ada juga ya pengobatan dengan cara ini. Unik banget! Memang di dunia ini masih banyak bahan-bahan natural yang bisa dipakai untuk pengobatan ya!