Tak Berniat Jatuhkan Usaha Orang, Pelanggan Tak Sengaja Temukan Hal Menjijikan Ini di Atas Saus!



Pernahkah kalian masuk ke dalam warung dan memesan semangkuk makanan yang panas dan lezat? Biasanya akan disajikan dengan tambahan sambal atau saus untuk memperkaya rasa. Nah, jika kalian adalah tipe orang yang suka jajan di luar dan penyuka pedas. Kali ini haruslah lebih berhati-hati dalam menyantap makanan apapun di luar rumah. Seperti pada kasus berikut yang dialami oleh seorang pria dimana menemukan hal menjijikan pada saos di warung bakso. Kabar ini diceritakan oleh akun Facebook bernama ‎Putra Ramadhan‎. Dia menceritakan hal tersebut dalam grup Info Cegatan Klaten (ICK) seperti ini,
“Lurr saya mau crerita tp takut menjatuhkan wiraswasta orang lain,pengen bilang sama yg jual tp g enak hati…
Singkat cerita saya plg dari rumah sodara di daerah bayat mampir beli bakso di daerah perbatasan klaten selatan, biasanya sih g pernah pake saos tp tadi iseng pake sedikit tak taruh di sendok dulu (tkt kebanyakan) tp kok kyk ada yg aneh.
Ada putih2nya (kyk g asing sama ni benda putih) tak perhatiin seksama ternyata ini telur (tau dong telur yg aku maksud?).
Sedikit nahan muntah tp tak tahan setahan2nya.. ama2 kok ada yg bergerak2 ternyata telurnya sdh ada yg menetas…
Maaf ya lurr bkn maksud menjatuhkan usaha org lain tp kesimpulannya bwt dulur2 harap hati2 klo jajan jgn lgsg dimakan, diperhatiin dulu, klo memang terlihat bersih&aman silahkan disantap…
Sak derengipun ngapunten geh lurr posting rodo jorok sitik…”
Seperti itu kisahnya, dia juga memberikan foto bukti bahwa ada telur hewan yang ada di saus.
Putra mengingatkan untuk tidak menyalahkan warung bakso tersebut. Dia juga tidak menyebutkan dengan jelas warung bakso tersebut, karena ingin menjaga agar usaha orang lain tidak lantas hancur gara-gara postingan tersebut. Putra Ramadhan juga sudah bilang langsung dan komplain dengan tukang baksonya.
“Yg menyarankan saya utk komplin matursuwun sdh ngasih keberanian… tadi tuh aku masih diwarung memang berfikir mau komplin tp nunggu warunge sepi… ben g gaduh lurr…” kata Putra Ramadhan dalam komentar.
Beberapa netizen yang tahu dan pernah mengalami hal serupa juga ikut memperingatkan agar yang lainnya lebih berhati-hati dalam makan saos terutama sebelum menuangkan ke makanan.
“Pake saja sambal Klo pengen pedes, tp lihat dulu sebelum pake sambel, ada warung yg masa bodoh sambel udah berjamur / basi masih di pake…”
“Lebih aman bawa sendiri saus yg dirasa aman konsumsi (yg bermerk) misal : sambal abjad, ind*f**d dll..” kata Nawang Wulan.
Dari sini bisa ditarik kesimpulan bahwa meskipun tempat makan yang dikunjungi cukup bersih, tetap harus waspada karena mungkin saja si pemilik tidak tahu dengan barang dagangannya. Jadi teliti lagi jika ingin jajan di luar, sehingga kesehatanmu dan orang tersayang bisa dijaga. Tindakan Putra juga patut untuk dicontoh, karena jika menemukan hal yang tidak wajar saat kamu ingin menyantap makanan, katakan kepada si penjual dan minbta konfirmasi dari apa yang telah ditemukan agar tak terjadi kesalahan yang serupa.


Comments

Popular posts from this blog

Hari Gini Masih Pamer Kemesraan Disomed, Iya Kalau JODOH, Kalau Enggak ..??