Dua Dokter Ini Selfie di Ruang Operasi, Pasiennya Seakan Menatap Sedih Kemudian Meninggal Setelah …

dua-dokter-selfie-di-italia_20170119_192510

Dua perempuan dokter melakukan selfie atau swafoto sambil mengenakan seragam operasi di ruangan operasi sebuah rumah sakit.
Keduanya tampak tersenyum sambil mengacungkan jempol dan seorang lagi memberi tanda perdamaian. Sementara sang pasien yang habis menjalani operasi terlihat seakan sedang memandang kedua dokter itu dengan tatapan sedih.
Demikian gambaran dari foto selfie yang dilansir Dailymail.co.uk (16/1/2017). Disebutkan pula mereka berfoto selfie seusai melakukan operasi rutin terhadap pasiennya yang menderita penyakit sleep apnea (gangguan pernafasan saat tidur).
Yang paling mengejutkan, pasien yang diketahui bernama Gino Pucciarelli (48) itu meninggal setelah 15 hari menjalani operasi karena mengalami komplikasi pasca dilakukan operasi.
Pasien yang berprofesi sebagai arsitek itu sempat dibolehkan pulang dari rumah sakit pada tanggal 4 Juli, satu hari setelah operasi.
Namun, ia terus menderita pendarahan dan kembali masuk rumah sakit pada 11 Juli.
Beberapa hari kemudian saat di rumah sakit, pada 16 Juli, Pucciarelli meninggal karena komplikasi yang berhubungan dengan operasi.
Pengacara keluarga pasien akan menjadikan foto itu sebagai bukti terkait kelalaian sidang medis terhadap beberapa dokter di Perugia, Italia.
Kini dikabarkan pula bahwa jaksa ingin membawa kasus yang melibatkan lima dokter dengan tuduhan pembunuhan itu ke pengadilan.
selfie yang diyakini bagian dari bukti terhadap tim medis