Miris! Gara-gara Perbuatan Orangtuanya Bayi Berusia 5 Bulan Ini Positif Narkoba, Bayi Ini Sering …

Bayi-5-Bulan-Positif-Narkoba-560x390

Sedikitnya dua orang yang disebutkan sebagai pengguna narkoba berhasil diamankan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Tengah. Mengejutkannya, satu dari dua orang yang diamankan tersebut diketahui sebagai ibu yang tengah menyusui anaknya yang masih berusia 5 bulan.
Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kalimantan Tengah, Sumirat Dwiyanto menjelaskan, penangkapan tersebut bermula dari laporan warga yang menyebutkan adanya transaksi narkoba di sebuah warung yang berada di Jalan Tjilik Riwut, Palangkaraya, Kalimantan Tengah.
“BNN Palangkaraya dan BNN Kalimantan Tengah kemudian melakukan pemantauan dan berhasil menangkap TZC (62) dan MD (34), Kamis, 12 Januari 2017,” kata Sumirat, Kamis (19/1/2017) kemarin.
Masih dikatakan Sumirat, diamankan pula barang bukti berupa 1 buah mancis, 1 buah sendok yang terbuat dari sedotan, 2 alat bong, 1 buah timbangan, 8 paket narkotika jenis sabu dengan berat kotor 5,5 gram, 2 buah handphone, dan uang tunai Rp1 juta.
Ketika tes urine dilakukan, kedua orang yang diamankan tersebut positif menggunakan narkoba jenis sabu. “Mendapati adanya seorang ibu yang tengah menyusui dan positif memakai sabu, bayinya pun kemudian dilakukan tes dan hasilnya positif,” ucap dia.
Sementara itu, pasca dilakukan observasi dan rehabilitasi, kondisi bayi dengan usia lima bulan itu semakin membaik. “Bayi itu ditangani tim medis BNNP dan BNNK. Perkembangan dan perilaku bayi itu kini sudah membaik,” ujar dia, Sabtu, 21 Januari 2017.
Sebelum ditangani tim medis, jelas Sumirat, bayi tersebut sering menangis, rewel, dan gelisah. Namun usai diobservasi dan direhabilitasi, kondisinya cenderung tenang dan ceria kembali. “Baik ibu dan bayinya kini menjalani rawat jalan, kita tidak mau memisahkan ibu dan anaknya,” tuturnya.

Comments

Popular posts from this blog

Hari Gini Masih Pamer Kemesraan Disomed, Iya Kalau JODOH, Kalau Enggak ..??