Miris!! Kakek Nenek Asal Tasikmalaya Ini Mengaku Ditinggalkan oleh Sang Anak di Purwakarta



Miris, itulah mungkin kata yang tepat untuk mendeskripsikan kejadian yang menimpa pasangan kakek nenek asal Tasikmalaya ini. Betapa tidak, kakek dan nenek yang pernah berhaji ini ditelantarkan begitu saja oleh anak angkatnya di Plered, Purwakarta.
Berita yang mengabarkan Hj. Fatimah dan H. Didin ini berawal dari postingan salah seorang netizen di sebuah grup Facebook Karawang Info. Dengan mengunggah dua buah foto, dituliskan pula bahwa Fatimah dan bapak Didin, asal Tasikmalaya ditinggalkeun oleh anak angkatnya.
Lebih lanjut, dalam postingan, mengatakan bahwa harta benda milik pasangan lanjut usia ini telah dibawa oleh anak angkatnya. Sekarang, kedua lansia ini berada di Masjid Baiturohman, Plered, Kabupaten Purwakarta, telah dibantu dan tampung sementara oleh warga setempat. Kendati demikian, postingan tidak menyebutkan identitas lengkap termasuk alamat bapak dan ibu haji ini.
Postingan, kini telah ramai menjadi buah bibir di kalangan netizen. Setidaknya telah dibagikan sebanyak lebih dari 600 kali, juga telah mengundang reaksi lebih dari 2500 netizen yang turut prihatin atas kejadian ini.
Netizen pun bahu membahu menyebarkan informasi di media sosial, dengan harapan ada netizen lain yang mengenali kedua orang tua asal Tasikmalaya ini.
“Anak durhaka tah..abong lain kolot kndung ge..ari ges ngu2rus ti letik mh kdu na lbih bersykur.. Sabr pak bu..smoga anak angkat na nang hidayah aminnn.” kata Kanti.
“Ya allah singdipasihan kesehatan sareng rejeki nu lewih ti harta nu d cndk ku putra angkt y,,, amiin…” ucap Anita.
“Muga mugi sing di bere ksabaran jeung rizkhi nu brlimpah nya abah sreng ema, keun bae allah mah teu sare ningali kakajadian abh sreng ema, kin ay blezanna…amin yarob.” pungkas Rangga.