Pantang Menyerah, Nenek 94 Tahun Ini Berhasil Raih Gelar Sarjana

00145057

Semangat pantang menyerah demi pendidikan tampaknya bisa dicontoh dari sosok nenek asal Amerika ini. Setelah menunggu sekian lama, nenek bernama Amy Craton ini akhirnya berhasil meraih gelar sarjana di bidang seni dan sastra Inggris di usianya yang ke 94 tahun.
Dilansir dari People, Amy sempat berkuliah di bidang seni pada tahun 1962 di California. Sayangnya, pendidikannya itu tertunda karena ia harus membesarkan keempat anaknya setelah bercerai dengan suami. Namun pada 2013 lalu, akhirnya ia memutuskan untuk kembali ke bangku kuliah.
Dengan usianya yang tak lagi mudah, Amy pun memilih untuk berkuliah di di Southern New Hampshire University, Amerika dengan program online. Ia memilih berkuliah secara online karena pendengarannya yang memburuk. Meski demikian, ia justru berhasil lulus dengan IPK 4,00 pada akhir tahun lalu.
Amy pun merayakan kelulusannya bersama sanak keluarga dan dihadiri oleh Rektor Southern New Hampshire University, Paul LeBlanc. Rektor SNHU itu mengaku kagum dengan kegigihan Amy. “Kamu tak akan bisa hidup tanpa pengetahuan. Pendidikan adalah kehidupan,” kata Amy.
“Aku suka belajar,” jawab Amy soal alasannya untuk tetap berkuliah. Setelah lulus, nenek dari 12 cucu ini pun berencana menulis buku anak-anak. Meski telah berusia lanjut, namun Amy juga masih memiliki keinginan untuk melanjutkan studinya dan mengambil program S2.
“Sekarang aku berusaha untuk mengambil gelar master untuk penulisan kreatif dan bahasa Inggris,” ungkap Amy. “Semakin banyak kamu tahu, semakin kamu ingin tahu dan semakin terbuka hidupmu. Maka pendidikan memberimu kehidupan.”