2 Pilot Terindikasi Pakai Narkoba, Ini Penjelasan Susi Air

Hasil gambar untuk susi air
2 Pilot Susi Air terindikasi positif narkoba saat dilakukan tes urine oleh BNNK Cilacap. Ini penjelasan maskapai Susi Air.
“Pertama kali kami tahu bahwa pilot-pilot kami dalam pengawasan, bahkan mereka minumpun (alkohol) tidak boleh. Kalau ada indikasi, kami berhentikan,” demikian jelas CEO Susi Air Sudrajat saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (11/1/2017).
Sudrajat mengatakan bahwa 2 kru pesawatnya merupakan pilot dan kopilot dan semuanya adalah warga negara asing (WNA). Kedua pilot itu diperiksa urine-nya usai menerbangkan pesawatnya dari Jakarta di Bandara Nusawiru Cilacap hari ini.
Pihaknya, tegas Sudrajat, akan melakukan cek dan re-check kebenaran pemeriksaan BNNK Cilacap itu dengan memeriksa ulang di RSPAD Gatot Subroto.
“Mereka akan saya dobel cek kebenarannya, akan kami bawa ke Jakarta dan periksa di RS tentang kebenaran tes urine atau darah. Saya akan double check. Jadi itu karena mereka tidak boleh terbang, kami putuskan menggunakan pilot cadangan. Dan yang bersangkutan akan menjalani tes urine dan darahnya di RSPAD, untuk dibawa konsultasi. Ini inisiatif Susi Air untuk double check,” tegasnya.

Comments

Popular posts from this blog

Sungguh KEJAM! Anaknya Jelek, Seorang Suami Gugat Cerai Istrinya Hingga Rp 1,6 Miliar.

Kisah Haru Pemain Skateboard Tanpa Kaki yang Dibuang Orangtua Hingga Diadopsi Ilmuwan Ternama

Geger Siswi SMA Melahirkan di Kelas Saat Jam Pelajaran, yang Dilakukan Guru Sungguh Tak Disangka!