Bapak Ini Selalu Gendong Anak Perempuannya Yang Berusia 11 Tahun, Alasannya Diluar Dugaan!

Bapak-Gendong-Anak-11-Tahun-di-Yogyakarta-560x390

Sebuah foto tengah ramai dibicarakan di media sosial, menunjukkan seorang bapak di Yogyakarta kemana-mana selalu menggendong anak perempuannya yang berusia 11 tahun. Bukan karena si anak berkebutuhan khusus, namun alasannya itu cukup mengejutkan.
Sebagaimana diunggah oleh salah seorang netizen di sebuah grup Info Cegatan Jogja beberapa waktu lalu, memperlihatkan seorang bapak-bapak tengah duduk sambil menggendong anaknya, tampak juga barang bawaan perbekalan yang disimpan dalam kantong yang terbuat dari karung. Ia bukan pengemis, dan ia tidak mau jadi seorang pengemis.
Dituturkan netizen, anak perempuannya tersebut bukan anak berkebutuhan khusus, ia bisa jalan, namun ada alasan tertentu sampai si anak kemana-mana digendong oleh sang ayah. Netizen mengklaim bahwa bapak tersebut mengaku asli Prambanan, gempa besar yang menimpa Yogya beberapa tahun lalu telah meratakan rumahnya.
Netizen lain menimpali, bapak tersebut pernah akan dimasukkan ke panti, namun ada yang berusaha untuk mengambil atau merebut anak kesayangan satu-satunya itu. Trauma takut kehilangan, hal tersebutlah yang menjadikan alasan kenapa si bapak kemana-mana terus menggendong anak perempuannya itu.
Semenjak fotonya diunggah di media sosial, netizen berupaya menggalang suara mencari solusi bagaimana cara terbaik membantu bapak dan anaknya tersebut. Berikut beberapa komentar yang berhasil dihimpun Rancah Post di bawah ini.
“Sy pernah ngobrol sama bapaknya mgkn skitar 4 thn yg lalu. Sering lwt dpn tempat sy kalo tengah malam dan hny bs bantu sebisanya. Krn pas menggendong anaknya jalannya tertatih tatih. Sy tidak tega melihatnya…sekedar mkn minum dan bbrp lbr ribuan sll sy sisihkan buat beliau. Sy tanya anaknya kok digendong trs pak. Dia bilang takut diculik orang. Dia sayang sama anaknya itu…..dan ternyata anaknya sdh besar skrg…Smoga sehat sll buat mereka.” papar Kang Iqbal.
“Semoga bapak lan anak e sehat gek oleh rejeki…Bersyukurlah kita yg masih bisa hidup di tempat yg layak.” kata Aniz.
“Yuk kita sedekah jamaah insyaallah berkah, kasihan klu bkn kita yg perduli siapa lg.. Yuk segera dikondisikan biar bapak dan anaknya bs hdp selayaknya kita, aamiin.” ucap Dellaa Delloo.
“Cuma saran aja lur kalo emng smua ada niatan bantu urunan alangkah baiknya uangnya skalian dicarikan kontrakan kcil yg agak layak yg murah kan ada.g perlu tembok yg pnting bsa buat berteduh.dlu ak juga pernah liat kontrakan 3 jt 1thn.kalo masih ada sisa ya dikasih buat modal usahanya.biar bisa cri uang buat nafkahin anaknya.maaf cma saran aja.” gagas Gangga Seno Fadillah.
“Kalo memang cuma rumahnya yg rata tp msh punya tanah, apa sebaiknya urunannya buat rumah meskipun cuma dari bambu, atau separo bata atasnya bambu spt rumahku.” kata Alex Tiara.
“Ya Allah patutnya kita hrus sering bersyukur dngn keadaan kita sekarang yg terkadang sering mengeluh karena ini itu tp liatlahh dsekeliling kita ternya masih bnyak yg berjuang untuk menghidupi ankny semoga lancar rizkinya pak sehat selalu.” pungkas Almira Naura Auni Saputri.
Kalau ada netizen yang tergerak hatinya untuk membantu, silahkan hubungi Admin grup Facebook ICJ.


Comments

Popular posts from this blog

Hari Gini Masih Pamer Kemesraan Disomed, Iya Kalau JODOH, Kalau Enggak ..??