Bikin Terharu, Orang Asal Indonesia Kembalikan Dompet, Tolak Pemberian, Ini yang Terjadi Selanjutnya

francis-liew_20170112_112430

Di tengah zaman modern ini rasa kemanusiaan dan kepedulian seseorang tengah diuji.
Pada akhirnya, jika ada hal yang tidak bermanfaat bagi diri sendiri, kita tidak akan peduli.
Tapi tetap, masih ada orang-orang di antara kita yang masih percaya untuk berbuat baik.
Dan kisahnya ini benar-benar dapat kita jadikan sebagai contoh.
Melansir dari worldofbuzz.com (10/1/2017) Francis Liew berbagi cerita mengharukan tentang bagaimana dua orang asing pergi keluar dari jalan mereka hanya untuk mengembalikan dompet anaknya yang ditemukan di taksi.
Mungkin ini masalah yang kecil bagi kita yang menemukan dompet itu.
Tapi itu sangat berarti bagi orang yang kehilangan dompet.
Francis menulis dalam akun Facebooknya seperti ini:
“Aku berhasil berfoto dengan pasangan ini hanya ketika mereka akan pergi ke dalam taksi.”
“Pada sekitar 11:55 tadi malam, mereka mengagetkan seluruh keluarga saya. Mereka memanggil saya dengan bantuan bel keras rumah saya.”
“Mereka adalah 2 orang asing, membawa balita mengantuk datang jauh-jauh dengan taksi (taksi yang beda dari yang saya sebutkan di atas) dan di hampir tengah malam juga, hanya untuk mengembalikan dompet putri saya telah jatuh sekitar satu jam yang lalu.”
“Bahkan putri saya tidak menyadari kalau dompetnya itu tidak ada di rumah!”
“Ketika saya menyadari tujuan kunjungan yang tidak direncanakan mereka ini, aku hanya tertegun dan hanya bisa mengucapkan terima kasih dengan rendah hati dan dengan penghargaan besar.”
“Mereka menolak pemberian apapun dari saya ketika mereka minta berpamitan dengan saya yang hanya berdiri di sana seperti dodo melambaikan tangan.”
“Setelah satu atau dua menit, aku berkata pada diriku sendiri bahwa itu tidak benar. Bagaimana bisa aku hanya membiarkan mereka pergi seperti itu?”
“Jadi dengan boxer dan dan tshirt, aku berlari turun setelah mereka pergi tetapi mereka tidak tampak. Dalam hati, aku mengambil jalan kiri dan berlari menuju jalan utama.”
“Lihatlah, aku melihat taksi kuning di jalan dengan wanita yang sudah duduk di dalam sementara pria itu hendak masuk.”
“Saya berteriak “Encik, tunggu!” Dan berlari ke taksi tersebut.”
“Pasangan ini masih menolak tanda kecil pemberian saya tapi saya kemudian memberikannya kepada sopir taksi yang sepertinya bingung juga.”
“Setelah menjelaskan kepadanya apa yang terjadi, saya menyuruhnya untuk memotong tarif dari jumlah dan memberikan pelayanan yang baik pada pasangan itu.”
“Terima kasih Tuhan untuk mengirimkan bantuan dengan cara yang tak terduga tersebut. Karena anak saya hanya kembali untuk satu bulan dan dia tidak menyempatkan dirinya untuk kartu bank UK dan kartu penting lainnya seperti KTP nya.”
“Bayangkan kerumitan yang terjadi jika harus mengganti semua kartu itu? Masih banyak orang-orang baik di sekitar!”
“Jika kamu mengenal saya, kamu akan tahu bahwa saya akan melakukan hal yang sama bagi siapa pun juga.”
“Sekarang saya akan terus melakukannya dengan tujuan lebih dan keuletan. Mari kita tidak kehilangan iman dalam kemanusiaan!”
Begitu cerita Francis Liew yang tengah malam dikagetkan oleh orang asing yang ternyata mengembalikan dompet putrinya.
Setelah ditelurusi di akun Facebook Francis Liew ternyata orang asing itu berasal dari Indonesia.
Orang dari Indonesia itu memiliki akun Facebook bernama Solih Ansori.

Comments

Popular posts from this blog

Sungguh KEJAM! Anaknya Jelek, Seorang Suami Gugat Cerai Istrinya Hingga Rp 1,6 Miliar.

Kisah Haru Pemain Skateboard Tanpa Kaki yang Dibuang Orangtua Hingga Diadopsi Ilmuwan Ternama

Geger Siswi SMA Melahirkan di Kelas Saat Jam Pelajaran, yang Dilakukan Guru Sungguh Tak Disangka!