Ini Penyakit Ganas yang Dilawan Oon Project Pop Selama 6 Tahun

Ini-Penyakit-Ganas-yang-Dilawan-Oon-Project-Pop-Selama-6-Tahun-cover

Muhammad Fachroni alias Oon yang merupakan anggota dari Project Pop dikabarkan meninggal setelah berjuang melawan penyakit ganas, dibates, selama kurang lebih 6 tahun terakhir. Oon dikabarkan meninggal pada hari ini, Jumat (13/12/2017) pada pukul 05.00 WIB di kediamannya di daerah Bandung, Jawa Barat.
Kabar duka dari Oon tersebut datang dari jejaring sosial. Diketahui, ternyata Oon menderita penyakit diabetes merupakan keturunan dari ayahanya. Hal itu diketahui setelah istri Oon, Dessy Rosalianita mengatakanya. Dari pengakuan istrinya, diketahui jika Oon sudah terdeteksi menderita diabetes sejak sekitaran tahun 2010 yang lalu.
“Jadi ketahuannya waktu usia Oon 38 tahun saat usia anak kita, Raki itu baru 3 tahun, Oon terdeteksi kena diabetes,” papat Dessy Rosalianata yang menggear jumpa pers pada Rabu (11/12/2017), dikutip dari tribunnews.com.
Ocha, sapaan akrab istri Oon, menjealaskan meski terdeteksi penyakit mematikan tersebut, suaminya tidak serta merta mengatur pola makannya dengan baik. Ocha menyebutkan jika kondisi penyanyi Oon juga diperparah oleh hal tersebut, pola makan yang tidak baik dan pola hidup yang tidak teratur.
Sebelum meninggal, Oon juga mengidap jantung dan gagal ginjal karena diabates tersebut. Karena penyakit ginjalnya sudah sangat parah, sebelumnya Oon menjalani cuci darah satu minggu sampai tiga kali. Jantung Oon juga sudah lemah, dan juga anggota Project Pop pria berbadan gempal tersebut juga cepat lelah ketika diajak komunikasi.

Ucapan Duka Datang Silih Berganti

Kini, Oon sudah meninggal dan tentu saja kabar tersebut mengagetkan teman-teman dekatnya dan juga publik Tanah Ait. Sejumlah petinggi dan rekan-rekan sesama artis mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas kepergian Oon yang dikenal sebagai pribadi yang selalu ceria.
Ridwan Kamil ‏@ridwankamil: Turut berduka cita, berpulangnya Kang Oon Project Pop. Smg diterima iman Islamnya. Hatur Nuhun sdh menghibur kami semasa hidup.
Melly Goeslaw ‏@melly_goeslaw: Innalillahi wa inna Illaihi raji’uun.. Slmt jalan Muhammad Fachroni (Oon) – Project Pop Smoga amal ibadahmu diterima di sisi Allah SWT
‏Pandji Pragiwaksono @pandji: Innalilahi wa innailaihi rojiun. Telah meninggal dunia Mochamad Fachroni (Oon Project Pop). You will be missed Oon.
Semoga arwah Oon tenang di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Dan keluarga yang ditinggalkannya tetap tabah dan kuat.


Comments

Popular posts from this blog

Hari Gini Masih Pamer Kemesraan Disomed, Iya Kalau JODOH, Kalau Enggak ..??