Pilu, Bocah Kurus yang Membuntuti Konvoi Pasukan Tentara Itu Ternyata Menginginkan …

pilu bocah

 Ini kisah dari Sudan Selatan. Cerita tentang bocah berusia empat tahun yang membuat dunia terharu, sekaligus mengungkap fakta tragis di negeri yang tengah koyak oleh perang saudara itu.
Kisah ini disampaikan oleh komandan pasukan penjaga perdamaian China, Yin Guoqiang. Bocah ini membuntuti negeri Tirai Bambu yang tengah berkonvoi.
Bol, demikian nama bocah itu. Pakaiannya sudah lusuh, bahkan compang-camping. Tubuhnya sangat kurus. Dari balik kaos yang tersingkap bagian pundak kanan itu, terlihat tulang menonjol di bahunya. Sungguh memprihatikan.
Semula tak ada yang tahu mengapa bocah itu mengekor pasukan China itu. Namun, saat mereka tiba di wilayah….
Namun, saat mereka tiba di wilayah pembagian air, tiba-tiba wajah suram Bol berubah sumringah.
Rupanya, bocah itu sengaja mengikuti pasukan perdamaian itu untuk mencari seteguk air. Dan setelah tiba, dia langsung menghambur ke kran yang mengalirkan air bersih nan segar.
Namun, kisah yang disampaikan Yin tentang Bol sungguhlah pilu. Saking lemahnya, bocah itu tak lagi kuat memutar keran air untuk meneguknya. Sehingga, Yin menolong memutarkan keran itu.
Foto yang dinggah oleh China Global TV Network itu membetot perhatian dunia. Sejak diunggah pada Sabtu pekan lalu hinga Senin, sudah dibagikan 3.479 kali. Selain itu juga dikomentari banyak netizen.
Tak peduli siapa yang berperang. Siapa pula yang menang atau kalah. Yang jelas, ada orang-orang seperti Bol yang menjadi korban.
Ini Foto-foto Memprihatinkan itu

 bol1



bol

Comments

Popular posts from this blog

Hari Gini Masih Pamer Kemesraan Disomed, Iya Kalau JODOH, Kalau Enggak ..??