Rela Diupah 500 Perbungkus Demi Belikan Rokok di Toko Sebelah, Kisah Kakek Ini Sangat Memilukan



Mencari rezeki memang tak mudah, apalagi bagi orang yang sudah tua dan berpendidikan rendah. Mungkin perasaan itulah yang dialami oleh kakek satu ini.
Kisah kakek tersebut awalnya diposting di facebook oleh akun bernama  Embe Pecintakopisejati Paserminggoe. Waktu itu dia bingung ada kakek-kakek yang setiap hari corat-coret Koran di trotoar. Awalnya, Ahmad mengaku tidak peduli atas apa yang kakek tersebut lakukan.

Hingga akhirnya, dia menyempatkan diri untuk menghampiri dan mencoba untuk membeli rokok pada kakek tersebut. Saat akan membeli, kakek itu langsung berlari menuju toko sebelah. Cukup lama menunggu, hingga Embe pun didatangi oleh salah seorang penjual dan berkata “bang dia mah jualan gak ada rokok nya". Ternyata, kakek tersebut bukan penjual rokok, lebih tepatnya menjual jasa membelikan rokok. Kakek itu hanya mengambil untung 500 rupiah saja dari rokok yang biasa dia buat untuk membeli rokok.

Dalam postingan itu Embe juga menyertakan foto kakek tersebut dan dimana letak kakek itu berjualan. Postingannya itupun juga jadi viral. Begini isi dari postingan tersebut.
Kasian bapak ini,setiap hari saya jemput bini di pertigaan terminal PS Minggu,kalo ketemu pasti dia lagi duduk sambil corat coret koran,engga tau apa maksud nya,awal nya saya gak peduli,pernah saya coba membeli rokok sebungkus,lalu dia tergopoh-gopoh lari ke toko sebelah seberang,saya heran lalu nunggu agak lama,ampe sedikit kesel,lalu tiba" ada penjual rokok asongan lain menghampiri saya,dia bilang " bang dia mah jualan gak ada rokok nya", saya terdiam...,lalu hari berikut nya saya tes beli rokok setengah bungkus,dan ternyata dia kembali lari ke toko sebrang lagi,ooooh ternyata dia hanya ambil untung 500 perak setiap saya beli rokok ke dia,dan dia beli di warung seberang,ibarat kata dia terima upah beliin rokok,mau tau bungkus rokok yng ada di dagangan dia, semua kosong... 😥 😥 😥 😥
Jangan liat dagangan nya,biarpun anda tidak merokok, bagaimana cara berbagi rizki dengan beliau...
Semoga rejeki mu melimpah pak,lebih baik daripada mengemis dan menipu...
Aamiin.....

Dari pantauan yang diambil wajibbaca dari facebook  Embe Pecintakopisejati Paserminggoe, hingga saat ini “lapak” kakek itu sudah cukup ramai didatangi orang. Lancar terus ya kek.