Tidak Diet Setelah Melahirkan, Ini Rahasia Kurus Nycta Gina



Permasalahan pelik yang selalu dihadapi oleh ibu-ibu pasca melahirkan adalah lonjakan berat badan yang makin banyak. Saat sudah melahirkan setiap ibu pasti ingin mengembalikan berat badan mereka seperti saat sebelum hamil dulu. Ini pula yang dirasakan oleh artis cantik dan juga dokter Nycta Gina. Dilansir oleh KapanLagi.com (29/12), Gina terlihat makin kurus setelah melahirkan. Meski demikian Gina ternyata tak melakukan diet lho. Lalu apa sih rahasianya?
Tubuh Gina jadi makin kurus karena ia memutuskan untuk memberi buah hatinya ASI. Gina mengaku tak melakukan diet apapun dan masih makan seperti biasa.
“Nggak diet sama sekali. Kan masih nyusuin. Takut anak aku kurang gizi juga. Makannya tetep kayak biasa,” ungkapnya.
Ibu yang menyusui anaknya memang dapat menurunkan berat badannya lebih cepat dari pada ibu yang tidak menyusui. Ibu menyusui memiliki timbunan lemak yang memang sudah dicadangkan dan timbunan lemak ini akan terus berkurang ketika ibu memberikan ASI untuk anaknya. Oleh karena itu, jika tidak menyusui maka lemak yang memang sudah dicadangkan ini akan tertimbun dan tidak terpakai dan tubuh jadi gemuk.
Selain karena menyusui ternyata Gina yakin penurunan berat badannya karena sibuk mengurus anak. “Kalau kurus, mungkin karena bangun malem, ngurus anak, jadi kayaknya kalorinya kebakar sendiri. Tapi ini masih sisa banyak sih (lemaknya). Aku target 9 kg lagi turunin,” lanjutnya.
Meskipun memang tidak berdiet namun Gina memiliki rencana untuk melakukannya. Hanya saja, ia masih bingung menjalani metode diet seperti apa nantinya.
“Sedang dalam proses menuju ke sana (diet). Cuma bingung dietnya yang kayak gimana. Olahraga udah target. Di rumah main cross trainer. Tapi kadang kalau anakku lagi cranky nggak jadi lagi. Baru kalau lagi full di rumah, anakku terkendali ya biasanya olahraga. Tapi buat aku, ngurusin anak, nenangin nangis atau bangun tengah malam, menyusui, membantu,” pungkasnya.
Nah Mom, yang ingin langsing mungkin bisa mengikuti apa yang dilakukan oleh Gina ini ya. Semoga informasi ini menginspirasi.